Senin, 22 Oktober 2012

NURANI BERBICARA



PROTES SEORANG GURU
Mengisi setiap moment untuk mencintai profesiku. Aku berharap dapat menanamkan norma dan nilai, memperbaiki sikap merusak, mengawasi terhadap perlakuan kejam dan bahkan mensensor tulisan serta cara berpakain anak-anak ku tercinta yang ada di setiap kelas yang ku masuki.

Aku menginginkan memerangi beraneka ragam yang dapat menurunkan harga diri mereka dari perkataan-perkataan kotor, perilaku menghalalkan sex bebas, menkonsumsi narkoba, memeriksa kantong mereka dari barang-barang berbahaya.
Mengajari mereka percaya kepada Alloh SWT, mengidolakan Nabi Muhammad yang menjadi Rosul dan Nabi mereka, patriotisme, menjadi warga negara yang baik, sikap sportif dan berlaku jujur dimanapun berada.
Memeriksa kebersihan, memelihara lingkungan yang aman, mengenali tanda-tanda anti sosial, memberikan nasihat, menulis surat-surat administrasi, dan mendorong untuk saling menghormati sesama.

Semua itu aku lakukan hanya dengan sebuah spidol, papan tulis, buku catatan kecil dan semangat  yang tak akan pernah padam.
Semua keinginan aku itu tidak akan pernah tercapai dan SUKSES selama kita lupa akan ayat-ayat firman Alloh :

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. dan Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu', (Q.S. Al-Baqoroh ayat 45)

Ya Tuhanku, jadikanlah Aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (Q.S. Ibrahim ayat 40)

Bacalah apa yang Telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan Dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar. dan Sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Q.S. Al-Ankabuut ayat 45)

Tuan yang terhormat, karena aku yakin bahwa aku tidak akan memenuhi harapan anak-anak ku tercinta untuk menyongsong masa depanya tanpa bergantung pada sebuah DOA = SHOLAT.
Bahwa kesuksesan seorang mukmin itu sebagaimana dalam Firman-NYA:

Dan orang-orang yang memelihara sholatnya. (Q.S. Al-Mu'minuun ayat 9)

Tanpa sholat dan pertolongan Alloh, tidak ada perkerjaan yang berhasil. Generasi yang kita bina tidak akan terlepas dari penyakit MULTIDIMESI yang terus mengakar bahkan menjadi penyakit menular, selama sebuah sekolah ataupun madrasah tidak mempunyai MUSHOLA / MESJID yang menjadi laboratorium bahkan bengkel bagi generasi penerus pelurus agama, bangsa dan negara.

Tuan yang terhormat jadikanlah proritas utama bahwa Mushola/Mesjid merupakan kebutuhan paling penting dalam sebuah pendidikan dan buatlah peraturan khusus untuk sholat.
tanda tangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012. nsuparlan . All rights reserved | nsuparlan blog is proudly powered by Blogger.com | Template by rkartini -